Translate

Jumat, Oktober 16, 2015

Toledo, Spain

Singgah sejenak di kota tua yang Indah


Dalam perjalanan ke Spanyol, ada satu kota unik yang sempat kami kunjungi yaitu kota Toledo.

Toledo adalah sebuah kota yang terletak di tengah-tengah Spanyol, 70 km di sebelah selatan Madrid.

Kota ini merupakan ibukota provinsi Toledo dan komunitas otonom Castile-La Mancha.

Kota ini ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986 oleh karena warisan budaya dan monumentalnya sebagai bekas ibu kota Kekaisaran Spanyol dan tempat percampuran budaya Kristen, Yahudi, dan Moor pada masa Al-Andalus.

Kota Toledo mempunyai peranan penting dari zaman Romawi hingga abad ke-18. Banyak tokoh-tokoh terkenal lahir di kota ini, termasuk El Greco dan Alfonso X. 

Kota Toledo adalah sebuah kota yang terletak di sebuah jurang dekat Sungai Targus, sangat layak dikunjungi, karena kota ini merupakan sebuah kota sejarah dan budaya paling penting di Spanyol.

Kami memasuki kota ini melalui salah satu pintu gerbang dari Sembilan pintu gerbang kota yang ada.

Jalanan menanjak dengan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit merupakan salah satu keindahan yang kami saksikan.

Kota tua Toledo terdiri dari serangkaian jalanan sempit dan menanjak. Dalam setiap jengkal langkah, kami menyaksikan monumen, gang, dan anak tangga di sebuah lingkungan yang membawa kami serasa kembali ke jaman pertengahan. 

Betapa tidak, ketika kami berjalan kaki memasuki kota tua ini, kami menyusuri jalanan sempit dan menanjak dengan dinding dinding kuno di kiri kanan kami.

Toko - toko dan restaurant kecil dan indah hampir dijumpai di setiap sudut. Ketika kaki lelah melangkah, kami berhenti sejenak sambil melihat keindahan kota yang terhampar di depan kami. Sungguh pemandangan yang sangat indah. 

Langkah terhenti di pelataran Gereja Katedral Santo Tome yang dibangun pada abad ke 7 dengan perpaduan gaya gothic, muddier, baroque, dan neoklasik yang unik. dengan puncak menara bergaya Mudejar.

Gereja ini menyimpan sebuah karya El Greco yang paling terkenal, yaitu sebuah lukisan berjudul ‘The Funeral of Count Orgaz’ (Pemakaman Tuan Orgaz).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar